Jumat, 15 Juli 2016

Standup Comedy adalah sebuah seni yang cukup susah menurut gua, dimana kita harus bisa membuat keresahan kita menjadi jokes. Keresahan menurut Raditya dika ada 3 tipe keresahan  pertama yang membuat lu Menyakitkan, kedua adalah hal yang menggangu dalam hidup lu bisa buat materi dari itu, ketiga hal yang paling lu kesalkan bisa juga buat materi dari itu guys.
Kadang ada orang yang menulis pas dibaca lucu tapi pas kita tampilkan di standup comedy malah engga lucu dan ada juga orang yang pas standup comedy lucu tapi pas nulis materi engga. Tapi menurut gua lu harus bisa menulis dan tampil bagus. Oh yah jangan sekali kali lu bawain materi orang karna para comika bakal tau lu bawain materi orang lain, belajar buarmateri sendiri guys menurut gua gak apa-apa gak lucu asal materinya dibuat atas kegelisan diri lu sendiri para comik lebih menghargai itu ko.
gua pertama kali masuk communitas Standup Comedy Karawang, gua coba tanya tanya ke yang ahli atau senior disitu gua tau apa itu set up, punchline, one liner, rule of three. Setelah gua dapat masukan dari anak anak communitas gua coba beraniin diri buat openmic dan hasilnya gak lucu hehehe tapi gua lega bisa nyoba dan tau hasilnya, gua pun gak nyerah gitu ajah gua coba galih ilmu standup ke ank communitas dan berkali kali juga coba openmic ketika penonton katawa ada kebanggan tersendiri bagi gua karna bisa membuat orang tertawa.

4 komentar:

  1. Wuihhhh kang yog mulai merambah dunia blogger euyyy... :) mantabzzzz...Coba atuh kang materi stand up nya di tulis dan diupload.. kan katanya ada yg nulisnya lucu bawainnya biasa, dan sebaliknya... atuh pengen liat saya mah klo bawainnya gimana, nulisnya gimana...

    BalasHapus
  2. hahaha jadi malu :D saya gak bisa buat tulisan lucu kang dj itu lebih ke penulis comedy sih sebenernya, saya sih masihbelajar klw masalah menulis comedy kang :D
    oh yah ada link lg kah yang seperti blogmint kang

    BalasHapus
  3. Bagus gan nih infonya, jangan lupa info tentang AllJabar nanti..... :D

    BalasHapus